Waktu sangat berpengaruh dalam kesuksesan anda. Jika anda tidak bisa mengatur waktu dengan baik, maka akan sangat susah untuk menjadi orang sukses. Karena rata-rata orang sukses dapat mengatur waktunya dengan sebaik mungkin. ini ada beberapa tips agar anda dapat mengatur waktu anda dengan sebaik mungkin.
1. Menguasai daftar hal-hal yang anda harus lakukan.
To-do lists yang baik dan efisien haruslah mencakup tugas-tugas dan
kegiatan anda saat ini serta tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam
waktu dekat. Untuk setiap item dalam daftar, anda harus menentukan kapan
dan berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk menyelesaikannya.
Tugas yang berulang dapat direncanakan untuk hari-hari tertentu di mana
anda memiliki waktu yang tepat untuk menyelesaikannya.
2. Buat rencana smart.
Rencanakan tugas yang paling sulit di awal setiap minggu sehingga anda
akan lebih santai menjelang akhir minggu dan sebelum akhir pekan. Tugas
yang sulit lebih baik dijadwalkan di awal minggu (Senin atau Selasa),
sementara tugas-tugas yang lebih mekanis atau rutin di sekitar
pertengahan minggu, dan mendekati akhir minggu (Kamis dan Jumat) waktu
anda bisa sedikit lebih bebas dan santai karena di kedua hari ini telah
menumpuk kelelahan dan stres sebagai akibat dari pekerjaan di hari-hari
sebelumnya.
3. Belajar untuk mengatur prioritas anda.
Anda harus belajar bagaimana secara efisien mengatur prioritas-prioritas
anda. Tugas yang paling penting harus berada di peringkat lebih tinggi
dalam daftar. Cobalah untuk menerapkan prinsip Pareto di mana 80 % dari
prestasi anda dihasilkan dengan melakukan 20 % usaha anda. Dengan kata
lain, cobalah untuk bekerja cerdas dan sederhana. Jangan mengabaikan
tugas-tugas penting anda untuk mencapai hasil yang tidak signifikan.
4. Delegasi
Kunci sukses manajemen waktu adalah delegasi. Jangan mencoba untuk menyelesaikan semua tugas sendirian. Kenali mana tugas yang dapat diselesaikan oleh orang lain dan delegasikan pekerjaan tersebut kepada mereka. Ini adalah satu-satunya cara dimana anda dapat memiliki waktu yang diperlukan untuk menangani tugas-tugas yang benar-benar penting bagi anda. Pada saat yang sama, apa yang anda pilih untuk dikerjakan, lakukanlah dengan benar pertama kalinya demi menghemat waktu karena mengerjakan pekerjaan berulang. Pengalaman menunjukkan bahwa waktu yang anda perlukan untuk mengulang pekerjaan anda akan lebih banyak dihabiskan dibanding waktu yang anda perlukan untuk mengerjakan pekerjaan secara benar dari awal. Delegasi adalah seni yang dapat memberikan banyak manfaat bagi orang-orang yang harus melakukan banyak kegiatan.
Jika anda ingin mendapatkan edukasi lebih lanjut tentang sukses dalam keuangan secara GRATIS, silahkan hubungi Andre 0818-181-121 BBM: 79F4BB41. Tempat Terbatas!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar